10/6/13

Wardah, Kosmetik Halal Tren Masa Kini

Hai fil..masih inget ga setahun yang lalu kita pernah ikutan lomba blog tentang kosmetik halal? dari wardah juga. Lupa?? Ya udah ni di share lagi..


Udah baca?? Yupz setahun yang lalu gw masih dalam tahap pencarian dan pencocokan produk kosmetik yang aman dipake buat dandan sehari-hari. Kalo tahun ini pastinya udah mantep dong..Pilihlah Kosmetik Halal!! Apalagi kalo bukan WARDAH. (Iklan banget ga sih..?hehe).

Jadi gini fil, bukan bermaksud mengkotak-kotakan jenis kosmetik dan mendeskriminasi produk kosmetik lain. Masalah kosmetik itu kan kaya nyari jodoh “cocok dan memberi kenyamanan”, kebetulan kulit muka gw yang super sensitif ini ga protes pas dipakein produk kosmetik dari Wardah. Tandanya cocok dong..ayo kasih jempolnya..^^

Di rumah ini yang paling pertama pake produk Wardah itu sebenernya ade gw. Tau sendiri kan, masalah dandan keahlian gw jauh dibawah dia. Seneng liat dia dandan, gw coba ikutan beli produk Wardah yang paketan (isinya bedak, lipgloss, dan eyeshadow). Itu juga dipakenya kalo ada pesta-pesta aja. Selebihnya polos tanpa polesan kosmetik seperti biasa. Nah tiap pesta ada aja saudara yang muji gw cantik, ga tau sih cuma basa-basi atau emang asli. Tapi itu jadi motivasi gw biar bisa terus-terusan keliatan cantik.

FYI fil, mempercantik diri sebenernya bukan buat diliat orang, apalagi biar dipuji orang. Mempercantik diri buat gw adalah cara kita menghargai diri sendiri, biar kita bisa lebih percaya diri. Itu kenapa dalam mempercantik diri kenyamanan adalah hal paling pertama yang gw perhatikan.

Jujur sebelum-sebelumnya gw ga mau dandan bukan cuma karena ga ngerti, tapi juga karena ngerasa muka gw suka mendadak berat setiap kali di poles kosmetik. Habis itu sebagai bentuk protes si muka, jerawat pada dimunculin. Bukannya makin percaya diri habis dandan malah sibuk nutupin muka gara-gara jerawat, bener-bener ga nyaman.

Selain ngerasa muka ga cocok dipoles kosmetik, produk kosmetik yang terkenal bagus juga rata-rata harganya mahal, super ga cocok sama kondisi kantong gw!! Udah ga cocok dan ga nyaman di muka, ga cocok dan ga nyaman pula di kantong.  Jadi daripada memboroskan isi kantong buat sesuatu yang banyak ruginya, mending dipake buat keperluan lain.

Tapi Wardah beda, selain muka gw tenang-tenang aja setiap di treatment sama produk Wardah, kantong gw juga ga mendadak kosong tiap beli produknya.
Ngejalanin hari-hari juga jadi makin percaya diri. Gw nyaman sama gaya dandan gw sendiri, meskipun gaya dandannya cuma modal pencuci muka, bedak, dan lipgloss/lipstick. Dan pastinya..molesnya ga usah tebel-tebel, biar irit (bukan pelit ya..). Irit juga tetep cantik kok!

Gaya dandan gw ini diliat sama Ibu. Ibunya siapa? Ya Ibu gw lah masa ibu tetangga :p

Kesupersensitifan kulit muka gw adalah warisan dari Ibu. Ibu juga sering tuh ngerasa kosmetik yang dipakenya ga cocok. Beberapa tahun yang lalu ibu diajak sama salah satu bibi (panggilan buat ade perempuan ibu/bapa) ke dokter kecantikan yang lumayan terkenal didaerah Cipulir, dan kebetulan cocok. Karena ibu adalah menteri keuangan dirumah ini, jadi harga kosmetik yang lumayan mahal bukan masalah, yang penting cocok. Ibu sempet pindah produk dan dokter kecantikan gara-gara ngerasa Cipulir lumayan jauh dari rumah. Waktu itu ibu bilang “mau cantik aja tuh ribet, mesti jauh-jauh ngambilnya”. Tapi ga taunya meskipun cocok, produk yang baru itu malah lebih mahal. Keengganyamanan kantong gw atas harga produk kosmetik yang bagus dirasakan juga sama Ibu.

Akhirnya beberapa bulan yang lalu ibu nanya “kamu kalo dandan pake kosmetik apa teh?”. Ibu ngerasa udah lama banget ga denger gw ngerengek-rengek minta dibeliin produk kosmetik atau pembasmi jerawat yang notabenenya mahal. Ya udah gw kasih tau “sama kaya nde pake Wardah”. Dan dimulailah sesi tanya jawab itu, yang intinya produk wardah apa aja yang kira-kira cocok buat ibu, belinya dimana, harganya gimana, dll. Beberapa hari kemudian, jreng-jreng ibu pulang bawa belanjaan dari Wardah yang isi belanjaannya lebih lengkap dari siapapun di rumah ini (red: gw dan nde). FYI lagi fil..nyari produk Wardah tuh ga susah-susah amat, cukup cari gerai/counternya di pusat perbelanjaan yang kerjasama sama Wardah. Sekarang beberapa produk Wardah malah udah tersedia di minimarket.

Puncak cerita tentang Wardah ini adalah ketika menjelang Hari Raya Iedul Fitri. Kaya keluarga lain di Indonesia, keluarga gw juga termasuk keluarga yang suka ngumpul pas menjelang s/d setelah Hari Raya Umat Islam (red: mudik lebaran). Tahun ini rumah gw yang dipake buat ngumpul keluarga dari pihak Ibu. Dan lo tau apa fil? Ternyata 2 dari 4 bibi gw dandannya pake Wardah dong..

Jadi ga salah kan kalo gw bilang Wardah Kosmetik Halal Tren Masa Kini..??

Kosmetik halal memberikan rasa aman, rasa aman menimbulkan kenyamanan, kenyamanan meningkatkan kepercayaan diri, kepercayaan diri memancarkan kecantikan. Karena itu jangan ragu memilih sesuatu yang halal, karena halal is wonderful, halal is my life..^^


pencuci muka-bedak-pewarna bibir (lipstik)
pencuci muka-bedak-lipgloss-eyeshadow


6 comments:

  1. Iya mbk bener wardah emang trend kosmetik masa kini...
    banyak orang orang sekitarku juga yang pake wardah...
    awal peretemuanku dg wardah dramatis bgt huhu silahkan mampir aja ya ke mari http://farichatuljannah.blogspot.com/2013/09/untung-bertemu-wardah-because-halal-is.html

    terima kasihh goodluck yaaah :-D

    ReplyDelete
  2. jiyya illaaaa.... bener2 aku juga pke sri...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho terus lo ga pake produk mlm lo dong?

      Delete
  3. kulitku juga sensitif nih, kayanya aku harus coba wardah deh

    ReplyDelete
  4. wah...adalagi saingannya yang udah pengalman ikut..jiper deh...buka2 postingan yg ikut bagus2 termasuk ukhti...smga ada rezeky ukhti dikontes ini ya...ak juga punya cerita tentang wardah yg akhirnya ak pkai...silahkan mampir ya http://ruanghi.blogspot.com/2013/09/wanita-energik-penting-pakai-kosmetik_26.html ..saran dan komentar sangat diharapkan.... ^_^ syukron

    ReplyDelete