3/30/14

Manfaat DAAI TV

cuma mau ingetin..
apa-apa yang menarik buat gw, belum tentu menarik buat orang lain
apa-apa yang bagus menurut gw, belum tentu bagus menurut orang lain
dan apa-apa yang punya efek positif buat gw, belum tentu berefek buat orang lain..
clear? clear? okeh..here we go

di jaman yang serba ngandelin teknologi ini, semua orang pasti punya TV
apa itu TV? itu lho alat elektronik yang depannya biasanya kaca berbentuk persegi panjang..yang kalo dipencet tombol on/off bisa nampilin gambar bergerak dengan banyak warna dan beraneka saluran.
masih belum paham? ok, coba ke toko elektronik, trus minta tolong sama abang-abangnya buat nunjukin mana yang namanya TV..;)

buat sebagian orang TV adalah hal biasa tanpa batas
sebagian lagi beranggapan bahwa TV adalah keterbatasan


kenapa biasa tanpa batas? karena TV cuma barang keseharian yang bisa memberikan berbagai hal dari hiburan hingga pengetahuan dengan jangka waktu unlimited. asal kuat bayar listriknya aja..:D
terus kenapa bisa keterbatasan? karena ga semua orang bisa punya barang elektronik kotak yang inti dari isinya cuma hiburan..*bingung sendiri sama penjelasan gw. mikir keras*

intinya gw termasuk dipertengahan. buat gw tv cuma barang elektronik kotak, bukan keseharian gw, tapi bisa nyampein banyak hal..
kenapa?
karena gw bukan tipe yang anteng seharian di depan tv..
(*klorofil*: bukan itu maksudnya mbakyuuuu...kenapa lo orang pertengahan???)
ya karena gw plimplan..hahahahahaha

ga ding..
karena dari kecil TV adalah salah satu barang elektronik yang telah dibiasakan untuk dibatasi penggunaannya..
sama siapa?
sama situasi dan kondisi

mungkin karena itu nonton TV seharian ga pernah jadi "to do list" walaupun gw punya waktu kosong seharian.
kalo dihitung dengan cermat dan secara kontinyu, cuma 2 jam dari 24 jam sehari lamanya waktu yang bikin gw bener-bener ga bisa pisah sama TV. ga rela ngelakuin hal lain, termasuk hal-hal yang masuk dalam daftar "what i love the most" cuma buat mantengin acara di TV.
macemnya siaran sepak bola buat abang-abang gatel lah..walaupun cewek cantik plus seksi lewat jungkir balik, mata abang-abang gatel tetap lurus ke layar TV. *ya Allah ashri perumpamaannya ga banget deh..*

lo tau acara apa fil..?
hehehehe..jangan kaget ya...
acaranya adalah sinetron di DAAI TV!! *jreng...
(sinetron? serius sinetron?? apa bedanya sama acara lain mbaknyaaaa???)
iya emang cuma sinetron, sinetron yang di tayangin di DAAI TV. sinetron kisah nyata yang bisa nyuguhin drama, komedi, romantisme, dll beserta pesan moral di setiap suguhannya..
keren ga tuh?

yang bikin sinetron ini beda dengan sinetron di channel lain adalah..sinetron ini mampu membuat gw menjadi seorang yang multitasking. gimana engga coba, tiap episode yang gw tonton mampu ngebuat gw ketawa, nangis, marah, mikir, berdebat, dan mengoreksi diri dalam waktu bersamaan.

betul emang cuma sinetron..
tapi sinetron ini secara ga langsung ngajarin gw cara bersosialisasi, berinteraksi, dan mengendalikan diri.
sinetron yang ga pernah cape buat ingetin kalo hidup itu ga melulu diisi sama keluhan
sinetron yang mampu ngasih motivasi ketika semangat gw menyusut
intinya sinetron yang menyuguhkan cara-cara merubah sudut pandang ke arah positif lah..

sinetron ini tayang pertama tiap malem..
dari awal gw nonton sampe sekarang, jadwal tayangnya udah berubah 2 kali. dari yang jam 19.00 - 20.00 WIB dan 21.00 - 22.00 WIB, diganti jadi 20.00 - 21.00 WIB dan 22.00 - 23.00 WIB, sampe akhirnya tayang rapel dari jam 20.00 - 22.00 WIB. dua judul sinetron tanpa iklan. wow banget kan? *at least buat gw..*

udah banyak judul sinetron yang gw tonton dari episode per episode
semuanya bagus, semuanya punya kesan tersendiri, tapi yang paling nancep di hati gw adalah judul:
- kejujuran hati
- 3 perempuan 1 marga
- taman kehidupan
- keluarga parikin
- ketika gladiol bersemi
lima judul inilah yang akhirnya bikin gw ngerasa nonton sinetron juga punya manfaat..

karena dulu..sinetron di DAAI TV cuma gw anggep sebagai tayangan yang intinya ngajarin kebaikan. tanpa efek samping..
tapi sekarang..berkat rajin nonton itulah gw belajar banyak hal..
ashri yang dulu ceroboh, emosi menggebu, mengisi hari-hari dengan keluhan, dan sering berfikiran negatif
Insyaallah sekarang jadi ashri yang lebih berhati-hati, berusaha mengendalikan emosi, selalu berusaha bersyukur dan selalu berusaha berfikiran positif..
dari semua itu, manfaat yang bener-bener gw rasa adalah.. perasaan tentram di hati..
klise tapi nyata

banyak cara Allah ngasih contoh dan petunjuk untuk menilai dan menjalani kehidupan, dan mungkin nonton sinetron di DAAI TV adalah cara yang Allah kasih buat gw..
Alhamdulillah..n_n

No comments:

Post a Comment