10/21/14

Kenapa Hijau?

Hai lagi fil...
Gile ya kaya maraton aja sehari posting ampe dua kali gini..ckckck. Ga apa-apa lah mumpung lagi mood. Tema celotehan kali ini ngebahas tentang kenapa hijau...? Bingung? Maksudnya...kenapa saya pilih warna hijau sebagai warna favorit..

Ga mau tau? Bodo..
Tetep mau cerita..weeek

Jadi sebenernya awal mula kenal warna, warna yang saya suka tu bukan hijau fil. Warna awal yang saya suka itu...jeng jeng jeng..MERAH!! Wew beda jauh ya? Hijau warna perpaduan biru kuning, sedangkan merah warna tunggal.

Dulu..dulu banget! jamannya masih ingusan, ibu tu sering banget kembar-kembarin saya sama ade. Maklumlah umur kita cuma beda 1,5 tahun. Ibu hamil lagi waktu saya masih umur 8 - 9 bulan. Jadi kita (red: saya sama ade) sering dibilang anak kembar. Tapi selayaknya anak kecil yang ngerasa belum puas di timang-timang, punya ade malah bikin saya bete. Bahasa gaulnya saya cemburu lah..


Nah si ade ini dulunya tipe-tipe anak yang nurut aja apa kata ibu, jadi doi mau aja apa-apa dikembarin sama saya. Sayanya yang ga mau! Biasalah...ga suka bersaing dan kalah saing..hehehehe. Karena sering dikembarin, kesamaan kita bukan sekedar urusan busana, boneka, atopun alat-alat makan. Kesamaan kita sampe ke hal-hal sentimentil macem warna favorit. Saya ga tau siapa yang suka warna merah duluan, tapi intinya kita berdua sama-sama suka warna merah.

Suatu hari kita berdua lagi duduk-duduk santai sambil ngewarnain buku bergambar. Pas saya mau ambil krayon warna merah, secara bersamaan si ade juga mau ambil itu. Terjadilah pertarungan sengit memperebutkan krayon merah. Seperti biasa, karena saya lahir sebagai kakak, setiap kali ada pertarungan memperebutkan sesuatu dan ketauan ibu, nama yang paling pertama dipanggil adalah nama saya. Kalimat selanjutnya pasti udah bisa ditebak sama seluruh kakak di Indonesia. Yup, kalimatnya ga lain ga bukan adalah "teh, ngalah dong sama adenya.." Boseeeeennnn.

Waktu itu saya kan masih kecil, jadi kalo digituin yang ada dalam pikiran cuma "tuhkan ibu lebih sayang ade.." mana ngerti materi PKn yang selalu mengajarkan untuk menghargai sesama, menghormati orang yang lebih tua dan menyayangi orang yang lebih muda. Akhirnya mood duduk-duduk santai berubah jadi duduk-duduk cemberut sambil iseng celingak-celinguk. Nah saat itulah warna hijau menarik perhatian saya. Warna hijau dari dedaunan yang ada di luar jendela. Bagus. Dalem hati saya bilang "daripada rebutan merah mulu, disuruh ngalah mulu, mending ganti warna kesukaan deh. Udah ah, mau suka warna hijau aja.". Dan jadilah saya suka warna hijau sampai sekarang..

Beli ini, pilih warna hijau, beli itu pilih warna hijau, kalo ga ada warna hijau? ya beli aja asal cocok..hahaha

Tapi ya fil, kalo boleh jujur, makin kesini yang bikin saya makin suka sama warna hijau itu bukan warna hijau itu sendiri. Yang bikin saya makin suka sama warna hijau itu sebenernya adalah ciri khas saya di ingatan orang-orang. Ga jarang temen atau orang-orang terdekat saya bilang "pilih warna apa shri? hijau deh pasti", "shri, kemarin pas jalan-jalan liat xxx lucu warna hijau jadi inget lo", "eh gw pilih beli xxx warna lo lho.. ", "liat deh liat ini apa coba (sambil nunjukin belanjaan barunya warna hijau)", dan masih banyak lagi. Sampe lelaki kesayangan setelah bapa, walaupun lagi ga bareng saya, tiap liat sesuatu yang bagus warna hijau dan doi lagi ada rejeki, suka inisiatif beli si hijau itu buat saya. Manisnyaaaa....

Saya suka hijau berawal dari kekecewaan. Sekarang saya suka hijau karena berkat kesukaan saya terhadap warna hijau, saya jadi punya ciri khas untuk dikenang..

Sebenarnya ga butuh banyak proses untuk memilih, memutuskan, dan menetapkan "saya suka". Saya tau kalau saya suka begitu melihat dan mulai memperhatikannya...

begitulah kira-kira sejarah Kenapa Hijau menjadi warna favorit saya...*gapentingbanget

NB: Karena dari kecil saya ga suka bersaing dan disaingi, jadi saya ga suka sama Anang Hermansyah. Nyambung ga nyambung sih..tapi sejak tau Anang maniak hijau, saya jadi ngerasa ada saingan..hahahahahaha (kaya yang kenal aja lo shri sama si Anang!)



1 comment: